Argumen terbaru antara Cristiano Ronaldo dan pelatih Portugal bukanlah hal baru

Argumen terbaru antara Cristiano Ronaldo dan pelatih Portugal

Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan lima Liga Champions, lima penghargaan Ballon d’Or, dan lebih dari 800 gol dalam karirnya, saat ini berada di medan yang belum dipetakan.

Sejak kontraknya dengan Manchester United diputus bulan lalu, dia menjadi agen bebas. Dia dicadangkan oleh Portugal untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia hari Selasa melawan Swiss, tetapi Goncalo Ramos, penggantinya, mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1.
“Pelatih Fernando Santos bersikeras bahwa ledakan kemarahan Ronaldo setelah digantikan dalam pertandingan grup terakhir Portugal melawan Korea Selatan tidak ada hubungannya dengan keputusan tersebut, meskipun Santos sebelumnya mengatakan tentang ledakan kaptennya, “Saya tidak menyukainya. Tidak menyukainya sama sekali.”

Federasi sepak bola Portugal bahkan tergerak untuk mengeluarkan pernyataan menyangkal laporan bahwa ketegangan telah meningkat di fasilitas pelatihan tim sebelum pertandingan perempat final hari Sabtu melawan Maroko. “FPF mengklarifikasi bahwa kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional pada tahap apa pun di Qatar,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Tingkat komitmen pemain internasional paling berpengalaman Portugal sekali lagi ditunjukkan… dalam kemenangan melawan Swiss.

Namun, itu bukan pertama kalinya sang penyerang berselisih dengan pelatih, tim, atau pemain selama kariernya yang memecahkan rekor selama 20 tahun tetapi sering penuh gejolak. Berikut adalah beberapa perselisihan terkenal yang melibatkan Ronaldo selama 20 tahun di puncak.

  • Berita dan fitur | Tanda kurung | Jadwal | Skuat untuk Piala Dunia 2022
    “Itu benar. Saya setuju dengan apa yang dikatakan presiden FIFA. Saya tahu apa yang saya inginkan dan apa yang saya inginkan. Kami harus melihat apa yang terjadi. Saya tidak tahu dari mana saya akan memulai musim depan,” ujar Ronaldo dalam wawancara dengan TV1 Portugal. Upaya Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United ke Real Madrid musim panas itu mencapai puncak baru yang histeris – atau rendah.

Di tengah kemenangan 1-0 Manchester United atas Sunderland di Old Trafford, Cristiano Ronaldo tiba-tiba berjalan keluar lapangan dan langsung menuju terowongan, meninggalkan tim bermain dengan 10 orang saat staf pelatih berebut untuk mengatur pergantian pemain yang tidak terduga. Manajer Sir Alex Ferguson membela Ronaldo, dengan mengatakan dia telah menerima “tendangan di pinggul” dan “Cristiano tidak perlu datang ke bangku cadangan” ketika dia membutuhkan perawatan segera, tetapi jelas bahwa dia membutuhkannya.

Indikasi terbaru dari hubungan yang memburuk antara Ronaldo dan tim adalah tanggapannya terhadap pemain pengganti lainnya, kali ini dalam suasana menegangkan di derby Manchester. Ronaldo mencetak gol pembuka kemenangan 2-0 United atas City dengan tendangan bebas pada menit ke-18, tetapi ketika Ferguson memutuskan untuk menggantinya dengan Paul Scholes pada jam itu, Ronaldo bereaksi dengan marah. Dia menunjukkan ketidakpuasannya dalam tampilan luar yang sangat jelas selama beberapa menit sambil duduk di bangku cadangan. Gol pertamanya ternyata menjadi gol terakhirnya untuk tim dalam 12 tahun.

“Ronaldo telah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 LaLiga atas Granada, tetapi apakah dia bahagia? Tidak, dia tidak. Kurangnya perayaan gol untuk salah satu gol mengangkat alis, dan komentarnya yang penuh teka-teki setelah pertandingan membuat alarm berbunyi.
“Ronaldo dan manajer Jose Mourinho bersahabat ketika mereka pertama kali bekerja sama di Real Madrid, tetapi – dalam tren yang berkembang – hubungan mereka memburuk pada akhir musim 2012-13, musim terakhir Mourinho di Bernabeu. Perkelahian di ruang ganti menyusul Pertandingan Copa del Rey dengan Valencia pada bulan Januari adalah awal dari akhir, dan pada bulan Juni, setelah kehilangan penyerang untuk beberapa pertandingan terakhir musim ini, Mourinho mengatakan kepada acara TV Punto Pe

Ada spekulasi bahwa Ronaldo tidak puas dengan pendekatan taktis manajernya dan pujian berlebihan Ronaldo untuk pendahulunya Carlo Ancelotti — menyebutnya sebagai “orang yang luar biasa” dan “pelatih yang fantastis” (dan, agak menawan, “taruhan besar”). Rafael Benitez bertugas di Real Madrid hanya enam bulan setelah menggantikan Ancelotti pada Juni 2015 dan dipecat pada Januari berikutnya.

Ini bukan Piala Dunia pertama di mana masa depan Ronaldo menjadi gangguan penting; hanya beberapa hari sebelum final 2018, kepindahannya ke Juventus setelah sembilan tahun di Madrid diumumkan. Tapi, setelah tiga tahun di Turin, Ronaldo sudah siap untuk pindah lagi. Dia dikeluarkan dari tim untuk pembuka Serie A raksasa Italia untuk musim 2021-22, hasil imbang 2-2 di Udinese, setelah dilaporkan meminta untuk tidak memulai pertandingan.

Jika kita telah mempelajari sesuatu sejauh ini, Ronaldo tidak suka diganti, seperti yang ditemukan oleh pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick ketika dia mencoba mempertahankan keunggulan 2-0 tim di Brentford dengan beralih ke tiga bek dan menggantikan Ronaldo. dengan Harry Maguire. Ronaldo bukan penggemar perubahan taktis dan melemparkan mantelnya ke tanah saat dia pergi, tetapi Rangnick harus berbicara dengannya.

perselisihan dilaporkan melibatkan kapten United, dengan Maguire merasa terancam oleh pengaruh Ronaldo yang terlalu besar di ruang ganti di antara para pemain muda. Sebulan kemudian, Rangnick dipanggil untuk menolak klaim keretakan antara Ronaldo dan bek Maguire sebagai “omong kosong mutlak.” Rangnick mencoba untuk menghilangkannya dengan menyatakan, “” Saya tidak pernah berbicara dengan pemain mana pun tentang kemungkinan pergantian kapten, “” dan bersikeras Maguire akan melanjutkan peran itu sampai dia tiba.

Frustrasi jelas Ronaldo mencapai titik puncaknya ketika, pada 21 Oktober, ia menolak untuk memasuki permainan sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur, berjalan menyusuri terowongan, dan meninggalkan Old Trafford sebelum peluit akhir – seperti yang juga dilakukannya selama pertandingan persahabatan pramusim melawan Rayo Vallecano. Kepergiannya dari United bulan lalu akhirnya disegel oleh perjanjian kontrak tanpa batas.

Anda tidak akan terkejut mengetahui bahwa keluarga besar Ronaldo tidak menyukai Ronaldo yang dicadangkan oleh pelatih Portugal Fernando Santos untuk kemenangan Piala Dunia 6-1 yang menentukan.

Mitra Georgina Rodriguez memposting video dari banyak kamera yang berfokus pada Ronaldo di antara pemain pengganti selama lagu kebangsaan alih-alih para pemain berbaris di lapangan, dengan mengatakan, “Sayang sekali tidak bisa menikmati pemain terbaik di dunia selama 90 menit”” Mari berharap Tuhan dan sahabatmu Fernando [Santos] bekerja sama dan membuat kita gemetar [dengan emosi] satu malam terakhir.””

Sementara itu, saudari Elma Aveiro menyatakan dalam kisah Instagram-nya: “” Sungguh memalukan untuk mempermalukan pria yang telah memberi begitu banyak. Semua yang telah dia lakukan telah dilupakan.

Terlepas dari semua ini, Ronaldo mungkin masih memainkan peran penting untuk Portugal di Piala Dunia. Anda memiliki kesan bahwa drama akan selalu hadir apapun yang terjadi padanya selanjutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version